Asesmen Kompetensi Auditor Internal

Apakah kompetensi auditor internal anda sudah sesuai standar?
Apakah hasil penugasan auditor internal Anda tidak sesuai dengan yang diharapkan?
Mengapa auditor internal Anda tidak mampu berkontribusi pada peningkatan nilai tambah organisasi?
Siapa saja yang perlu ditingkatkan kompetensinya? Bagaimana meningkatkan kompetensi auditor internal Anda?
Inilah sederet pertanyaan yang lazim dilontarkan manakala Fungsi Auditor Internal dirasakan kurang memberikan nilai tambah bagi organisasi.

Fungsi Audit Internal adalah aset strategis organisasi dan oleh karenanya harus diisi oleh personel yang kompeten. The Institute of Internal Auditors (IIA) telah menerbitkan Kerangka Kompetensi bahwa seseorang auditor internal haruslah memenuhi 4 area, yaitu Interpersonal Skill, Tools and Techniques, Theory and Methodology, and knowledge Areas. Apakah auditor internal sudah memenuhi kerangka kompetensi IIA?

Asesmen dan Pemetaan Kompetensi Auditor: Untuk menjawab pertanyaan tersebut, perlu di lakukan asesmen pada kompetensi auditor internal yang ada. Melalui asesmen tersebut, anda akan memperoleh peta kompetensi apakah para auditor internal anda:

  • Tepat berada di fungsi audit internal
  • Memenuhi kualifikasi dalam jabatan tertentu
  • Pendidikan keahliannya sudah mencukupi
  • Memiliki pengetahuan spesifik yang menunjang penugasan audit
  • Menguasai teknik-teknik audit yang dibutuhkan
  • Memiliki interpersonal skill yang baik

Kontribusi Kami: Dengan pengalaman melakukan asesmen pada berbagai organisasi, didukung oleh tenaga ahli dan sejumlah teknik yang handal, kami mampu memetakan kompetensi auditor internal anda berdasarkan kerangka Kompetensi IIA dan merumuskan rekomendasi untuk meningkatkan kemampuan Fungsi Audit Internal anda. Penilaian atas kompetensi auditor internal tersebut, kami lakukan secara komprehensif dari berbagai sudut keilmuan dan keahlian. Kami pun siap mengantarkan auditor internal anda berkelas dunia.