Quality Assurance Review Program

Jebakan Rutinitas
Kecenderungan melakukan hal yang sama setiap periode tanpa umpan balik yang tepat dapat menjadikan fungsi audit internal terjebak dalam rutinitas yang menciptakan comfort zone. Jika Anda merasa auditor internal belum optimal memberikan kontribusinya, bisa jadi Anda terjebak dalam comfort zone yang Anda ciptakan. Untuk menghindari hal ini, Anda harus memiliki dan melaksanakan Quality Assurance Review Program (QARP) yang benar dan tepat.

Best Practices
The Institute of Internal Auditors (IIA) menyatakan bahwa QARP dapat dilakukan melalui internal review maupun eksternal review. Internal review mencakup review rutin (on going review) dan review berkala (periodical review). Adapun eksternal review adalah review berkala yang dilakukan oleh pihak luar dan memiliki kualifikasi tertentu.

Metode Review
PT Bina Audita Indonesia (BAI), memiliki sejumlah teknik yang sangat friendly dan mudah diikuti namun tetap berkualitas tinggi sesuai IIA best practices dan IPPF. Workshop fasilitation, personal assessment, review analytical, dan games melalui pemanfaatan teknologi merupakan berbagai metode yang kami sajikan mendukung review yang independen, komprehensif, dan efektif.

BAI memiliki tenaga ahli berkualitas internasional dan menguasai IPPF serta memenuhi kualifikasi IIA sebagai reviewer. Kami siap membantu Anda memiliki kemampuan dan melaksanakan QARP. Kami telah berpengalaman melakukan jasa QARP bagi kepentingan internal maupun sebagai pihak eksternal yang dipercaya melakukan QARP.